Sosialisasi P5 Suara Demokrasi dari KPU Kabupaten Purworejo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Purworejo memberikan sosialisasi melalui kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Suara Demokrasi” guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta didik SMP Negeri 4 Purworejo tentang konsep demokrasi, Selasa (07/11).

Hadir sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut Anggota KPU Kabupaten Purworejo, Abdul Aziz yang menjelaskan mengenai prinsip-prinsip pelaksanaan Pemilu yang demokratis.

“Pemilu yang dilaksanakan tiap 5 tahun sekali ini dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil berdasarkan Pancasila dan UUD 45,” kata Abdul Aziz.

Abdul Aziz juga mengatakan, para pemilih akan menerima lima surat suara pada bahwa Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 nanti memilih anggota DPR, anggota DPD, Presiden dan Wakil Presiden, dan untuk memilih anggota DPRD provinsi dan anggota DPRD kabupaten/kota,” lanjut Abdul Aziz. 

Mengenai partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2024, Abdul Aziz mengatakan para pelajar bisa ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan cara mencari informasi kepemiluan yang akurat dan terpercaya.

Suyanto juga mengatakan bahwa pelajar bisa menjadi pihak yang memberikan penerangan kepada masarakat serta pengguna media sosial mengenai informasi yang benar dan informasi yang diviralkan untuk memecah belah persatuan bangsa. 

 8,574 total views,  32 views today

0Shares