Ekstrakurikuler futsal adalah kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang menawarkan kesempatan bagi siswa untuk belajar dan mengembangkan keterampilan dalam bermain futsal. Futsal adalah olahraga yang mirip dengan sepak bola, namun dimainkan dalam ruangan yang lebih kecil dan dengan jumlah pemain yang lebih sedikit.

Di ekstrakurikuler futsal, siswa akan diajarkan tentang teknik dasar dalam bermain futsal, seperti teknik dribble, passing, shooting, dan teknik pertahanan. Selain itu, siswa juga akan belajar tentang taktik dan strategi dalam permainan futsal, serta mempelajari aturan dan etika dalam bermain futsal.

Kegiatan ekstrakurikuler futsal di sekolah juga dapat membantu siswa untuk meningkatkan keterampilan motorik, keseimbangan, koordinasi, dan kebugaran fisik. Para siswa juga dapat belajar untuk bekerja sama dalam tim, meningkatkan keterampilan sosial dan keterampilan berkomunikasi.

Kegiatan ekstrakurikuler futsal juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan mental siswa, seperti membantu mengurangi stres, meningkatkan rasa percaya diri, dan mengembangkan kemampuan pemecahan masalah. Selain itu, siswa yang berpartisipasi dalam ekstrakurikuler futsal juga dapat tampil dalam acara sekolah, turnamen futsal antar sekolah, atau bahkan kompetisi futsal tingkat daerah atau nasional.

Selain itu, kegiatan ekstrakurikuler futsal dapat memberikan peluang karir bagi siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang sepak bola dan futsal. Kegiatan ini dapat menjadi landasan bagi siswa untuk mengejar karir sebagai pemain sepak bola atau futsal profesional di masa depan.

Meskipun tergolong baru, namun ekskul ini telah menorehkan berbagai prestasi diantaranya yaitu juara 1 Futsal POPDA Kab Purworejo tahun 2023.

 772 total views,  2 views today

0Shares