Sosialisasi Anti Perundungan oleh Koramil 01 Purworejo

Dalam rangka mengurangi adanya kasus perundungan / Bullying di sekolah, SMP N 4 Purworejo bekerjasama dengan Koramil 01 Purworejo melaksanakan kegiatan Sosialisasi Antisipasi Perundungan di Sekolah, Senin, 5 Desember 2022. Sosialisasi ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 7, 8 dan 9 berbarengan dengan Upacara Bendera. Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Kapten Infanteri Daryanta selaku Danramil 01 Purworejo, yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara. 

Dalam kegiatan ini disampaikan pentingnya mengikuti upacara bendera sebagai salah satu bentuk kebanggaan dan kecintaan kepada Bangsa Indonesia. Pembina upacara menambahkan agar siswa selalu bisa bekerja sama, toleransi dan menghargai terhadap sesamanya sebagai bentuk antisipasi perundungan / bullying. Anak-anak juga diarahkan untuk bijak dalam menghadapi perkembangan teknologi khususnya penggunaan gadget. Jangan sampai gadget disalahgunakan untuk perbuatan yang kurang baik.

Tindakan bully tidak hanya berupa kekerasan secara fisik kepada korban, seperti memukul, menampar, atau menendang. Bully juga dapat berupa tindakan tanpa melakukan kekerasan fisik atau secara verbal, seperti mengejek, memanggil seseorang dengan sebutan yang tidak sewajarnya, bahkan cenderung tidak sopan. Setiap anak mungkin memiliki kekurangan dan kelebihan, kita tidak boleh merendahkan seseorang karena itu akan menyakiti hati mereka.

 Sekolah harus menjadi tempat nyaman untuk belajar bagi semua siswa. Sehingga jangan sampai ada perundungan / bullying di sekolah dalam bentuk apapun.

 2,992 total views,  4 views today

0Shares