PMR SMPN 4 Purworejo Juara Umum Lomba Youth Volunteer Red Cross 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 PMR SMP Negeri 4 Purworejo mengikuti Lomba Youth Volunteer Red Cross II Purworejo Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh PMI. Dari 4 bidang lomba yang dipertarungkan, Tim Spenska berhasil merebut 3 diantaranya dan berhasil menjadi Juara Umum PMR Tingkat Madya.

Perlombaan ini sendiri diikuti oleh 3 jenjang / tingkatan yakni :

Tingkat SD=PMR Mula
Tingkat SMP/MTs= PMR MADYA.
Tingkat SMA/SMK= PMR WIRA

Kontingen PMR SMP Negeri 4 Purworejo diwakili oleh 1 tim yang terdiri dari 10 siswa. PMR Spenska berhasil meraih 4 buah piala dari perlombaan ini yaitu :

  1. Juara 1 Presentasi Edukasi yang beranggotakan Kirana Ariesta Serbia (9E) dan Indri Syaharani (9B)
  2. Juara 2 Lukis Tong Sampah yang beranggotakan Nur Zanjabila Dini (9G) dan Rahma Rahayu Lestari (9H)
  3. Juara 2 Speed Game yang beranggotakan Safira Nur Amalia Dini Listya (9H), Nur Samsi (9G), Afifatus Syarifah (9B) dan Vina Marsya Lutfiani (9D)
  4. Juara Umum PMR Madya, setelah dilakukan rekapitulasi nilai, tim PMR SMP N 4 Purworejo mendapatkan peringkat ke- 1 dengan nilai total 2621 dan berhasil keluar sebagai Juara Umum.

Bapak Wijonarko, pembimbing PMR SMP N 4 Purworejo ketika ditemui mengatakan bahwa ini adalah event kedua setelah penyelenggaraan pertama 4 tahun yang lalu. “Alhamdulillah, kami berhasil membawa 4 buah piala sekaligus menjadi juara umum. Semoga ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak untuk terus berprestasi” ujarnya.

 1,065 total views,  13 views today

0Shares