Peringatan Maulid Nabi Muhammad 2023

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMP Negeri 4 Purworejo menggelar Pengajian dan Shalawat Nabi yang dipimpin oleh K.H. Abdul Haq Assaubary Kalimiru Bayan Purworejo pada Kamis (5/10). 

Dalam intisari acara yang bertajuk “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW”, K.H. Abdul Haq memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya meneladani akhlaq Rasulullah SAW. Dalam sambutannya, ia menekankan betapa esensialnya menjaga adab dan akhlaq bagi seorang santri atau pelajar. “Salah satu ajaran penting dalam Islam adalah menjaga adab dan akhlaq. Ini adalah cerminan dari kasih sayang dan keteladanan Rasulullah SAW,” kata beliau dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, K.H. Abdul Haq juga menekankan pentingnya menerapkan prinsip 3S kepada guru, yaitu senyum, sapa, dan salam. “Dengan menjaga hubungan yang baik dengan guru, kita akan mendapatkan ilmu yang lebih bermanfaat,” tambahnya.

Selain itu, K.H. Abdul Haq juga mengajak para peserta untuk memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. “Shalawat adalah ungkapan rasa cinta dan penghormatan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Semakin banyak shalawat yang kita panjatkan, semakin mendekatkan diri kita kepada beliau,” ucapnya.

Acara ini juga mengingatkan para pelajar untuk rajin belajar dan menggali ilmu sebanyak mungkin. Dengan pengetahuan yang luas, diharapkan generasi muda dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan negara.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP N 4 Purworejo ini tidak hanya memberikan pengetahuan agama, tetapi juga memupuk nilai-nilai moral dan etika yang tinggi pada generasi muda. Semoga semangat kebersamaan dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW terus menginspirasi dan membimbing mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

 14,182 total views,  38 views today

0Shares