30 Siswa Pengurus OSIS, PMR dan Pramuka Mengikuti Pelatihan Jurnalistik SMP N 4 Purworejo

Sebanyak 30 siswa SMPN 4 mengikuti pelatihan jurnalistik bekerja sama dengan Media Online Purworejo News di sekolah tersebut pada Senin (6/2). Mereka merupakan siswa kelas VIII yang menjadi pengurus OSIS, Pramuka, dan PMR.

Waka Kesiswaan Pawitno, M.Pd di hadapan peserta saat membuka pelatihan memberikan apresiasi kepada pemateri dari Purworejo News yang menyampaikan pembekalan berupa ilmu jurnalistik kepada siswanya.
“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, kegiatan jurnalistik seperti penerbitan majalah sekolah dapat kembali dilanjutkan dan diaktifkan,” ucapnya.

Selain itu mewakili kepala SMPN 4, Pawitno juga berharap agar siswa dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya, termasuk bila ada yang berminat menekuni profesi sebagai jurnalis.
Selama enam jam siswa dibekali dengan ketrampilan mencermati isi berita, menulis berita, termasuk fotografi media. Pemimpin Redaksi Ahmad Nas Imam dan reporter Yudia Setiandini mengampu 30 siswa tersebut agar paham dunia jurnalistik khususnya media online.

Dengan didampingi oleh tiga guru, para siswa mengaku senang bisa menambah ilmu serta ketrampilan yang belum diketahui sebelumnya. Mereka pun mengikuti pelatihan dengan antusias.

 18,217 total views,  1 views today

0Shares