Juara 2 Lomba Cipta Puisi Festival Sastra Purworejo

Anisa Febiana berhasil merebut Juara 2 Lomba Cipta Puisi Gol. Remaja tingkat SMP/MTs yang digelar oleh Kelompok Peminat Seni Sastra (Kopisisa) Purworejo. Pengumuman juara dilangsungkan di Omah Srotong Srawung Sitanjung Kelurahan Pangen Jurutengah Kecamatan Purworejo pada Minggu (5/11/2023).

Anisa Febiana mengirimkan puisi berjudul Aku dan Cakrawala. Puisi itu diciptakan terinspirasi dari keindahan alam di Indonesia. Dirinya mengaku sangat senang bisa berhasil meraih juara karena baru pertama kali berpartisipasi mengikuti lomba cipta puisi.

Anis Surismanto Wahid, selaku pembimbing lomba mengatakan bahwa siswa-siswa perlu mengembangkan bakatnya sesuai dengan minat masing-masing.

“Ada siswa yang suka membaca, ada yang suka menulis, saya harapkan mereka bisa menyalurkan hobinya menjadi sebuah prestasi”, imbuh Anis.

Ketua Kopisisa Purworejo, Soekoso DM, menyebut antusias peserta kategori SMP sederajat cukup tinggi. Tercatat ada sebanyak 85 pendaftar dan mengirimkan penampilan baca puisinya secara Daring. Panitia bersama dewan juri kemudian melakukan seleksi untuk menentukan 20 besar terbaik untuk tampil secara langsung dalam babak final.

 8,730 total views,  46 views today

0Shares