Jalan Sehat dalam Rangka Lustrum XIII

SMP Negeri 4 Kabupaten Purworejo menggelar Jalan Sehat sebagai rangkaian kegiatan untuk menandai Lustrum XIII atau HUT ke-65. Peserta dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti, Senin (31/7/2023).

Wabup mengatakan kegiatan jalan sehat menjadi bagian tak terpisahkan dalam rangka mengingatkan kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan olahraga.

Hal itu menjadi sangat penting untuk diingatkan, karena sampai hari ini sebagian masyarakat belum menyadari pentingnya menjaga kesehatan.

“Saya berharap kegiatan jalan sehat pada hari ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian sosial sekaligus berolahraga,” kata Yuli Hastuti.

Menurut dia, kegiatan olah raga bisa diawali dengan melakukan olah raga sederhana secara rutin, misalnya  jalan kaki.

“Kegiatan jalan sehat seperti ini diharapkan juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan di antara warga sekolah maupun dengan para wali murid dan masyarakat sekitar,” katanya.

Jalan sehat diikuti oleh guru, siswa, wali siswa, alumni SMP N 4 Purworejo serta masyarakat, total sekitar 950-an orang.

Adapun rutenya dari SMPN 4 ke selatan sampai SMPN 1 ke utara, sampai stasiun belok kanan, perempatan bangjo Hotel Intan ke kanan sampai sekolah.

Setelah jalan santai acara dilanjutkan pembagian doorprize dan bazar, sedangkan sore hari tasyakuran.

Selasa (1/8/2023) acara dilanjutkan dengan Resepsi Lustrum XIII. Kepala SMPN 4 Purworejo, Suswanto, berpesan agar Lustrum XIII atau HUT ke-65 SMPN 4 Kabupaten Purworejo sebagai sarana mempererat hubungan sekolah dengan alumni, mengenang kembali sejarah sekolah dan meningkatkan prestasi, agar sekolah ini menjadi idaman masyarakat. 

 3,083 total views,  1 views today

0Shares