Grup Rebana Spenska Raih Prestasi Juara 2 MAPSI tahun 2022

Senin, 7 November 2022, tim Hadroh Spenska menerima penghargaan juara 2 MAPSI Kabupaten Purworejo. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Bapak Wasit Diono, S.Sos., di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Senin pagi.

Pemberian penghargaan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Purworejo

Selama Pandemi Covid, beberapa kegiatan lomba yang biasanya rutin diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama hampir tidak ada sama sekali. Jikapun ada, lomba dilaksanakan secara daring sehingga kurang terasa kemeriahannya. Kini Pandemi sudah berlalu sehingga semua kegiatan belajar mengajar kembali normal, termasuk juga kegiatan lomba baik yang diselenggarakan oleh intern sekolah maupun yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan maupun Kementrian Agama Kabupaten Purworejo.

Salah satu event tahunan yang terhenti adalah Lomba MAPSI (Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islami). Lomba yang diselenggarakan antara lain Tartil, Tilawah, Tahfidz, Pidato, Kaligrafi, CCI (Cerdas Cermat Islam), dan Rebana.

Dari sekian mata lomba yang diikuti, SMP N 4 Purworejo berhasil merebut juara di bidang lomba Rebana. Tim Rebana/Hadroh Spenska berhasil meraih juara 2.

Dwi Suryanto, M.M.Pd., Pembina team rebana menambahkan, bahwa rebana yang dilombakan saat ini bukan lagi rebana klasik, melainkan rebana yang sudah ada alat musik modern dikombinasikan dengan musik tradisional yakni gamelan.

Formasi tim Rebana Spenska kali ini terdiri dari siswa kelas 7, 8 dan juga 9, yaitu Muhammad Fakhri Al Zayyan (7D), Adib Yusuf Al Barokah (8D), Classdio Gislam Dinata (9A), Dhandi Putera Setyabudi (9B), Damar Mahesa Afghani (9E), Dimas Widiantoro (9E), Muhhamad Taufiq Hidayat(9E), Hayyu Silvia Rossita (9F), Kharien Aurelia Cantika (9G), Nur Zanjabila Dini (9G), Pradana Putra Ekto Maryono (9G), Muhammad Yazid Ramadhani (9H), Rama Hussain Randhika (9H), dan Salsa Aulia Permata (9H).

 1,023 total views,  23 views today

0Shares