HUT KE-64 SMP N 4 PURWOREJO

Senin 1 agustus 2022

Cuaca pagi ini diselimuti langit nan cerah. Hiruk pikuk siswa sudah berkicau menyambut datangnya pagi. Suasana pagi ini memang beda dari pagi-pagi sebelumnya. Waktu menunjukan pukul 06.45 WIB, siswa SMP N 4 Purworejo sudah siap dengan berbagai aksesoris meriah di lapangan sekolah. Senin pagi ini di SMP N 4 Purworejo memang tidak seperti hari senin biasa. Ya, tepat hari ini adalah hari ulang tahun SMP N 4 Purworejo yang ke-64 tahun.

Untuk ulang tahun kali ini dilaksanakan secara sederhana namun meriah. untuk memeriahkan acara panitia HUT SMP N 4 Purworejo menyusun beberapa agenda, yang pertama yaitu jalan santai yang diikuti oleh semua bapak/ibu guru, siswa, karyawan, serta para alumni SMP N 4 Purworejo. Bapak Sutarto, M.Pd selaku Kepala SMP N 4 Purworejo membuka acara jalan santai ini. Jalan santai ini diiringi Tim Drumband SMP N 4 Purworejo menempuh rute sejauh kurang lebih 4 km. Kemudian setelah jalan santai dilanjutkan dengan parade Drumband. Tim Drumband SMP N 4 Purworejo yang dibimbing oleh pak Dwi, S.Pd menunjukkan aksinya di depan seluruh siswa dan mendapatkan antusisme yang luar biasa dari para alumni yang menunjukan rasa kebangaan mereka kepada para adik kelas. Setelah parade drumband dilanjutkan dengan panggung hiburan. Ya, kali ini acara panggung hiburan dipandu oleh alumni yang sudah dikenal sebagai MC handal yaitu bapak Joko Rukiyanto alpega 94. Setiap kelas mengirimkan perwakilan terbaik mereka untuk menghibur semua peserta acara HUT SMP N 4 Purworejo. Sementara di lapangan acara panggung hiburan, di kelas diadakan lomba kreasi tumpeng. Setiap kelas akan menyajikan tumpeng terbaik mereka. Lomba tumpeng ini ditujukan sebagai wujud pelestarian budaya bangsa. Panitia juga menyiapakan berbagai macam doorprize untuk dibagikan kepada siswa SMP N 4 Purworejo. Doorprize tersebut merupakan sumbangan dari para alumni dan sponsor. Ada doorprize reguler dan ada doorprize spesial yang berupa 3 buah sepeda lipat.

Di usia yang ke-8 windu ini SMP N 4 Purworejo sudah berhasil mencetak beberapa penerus-penerus bangsa yang berwawasan global. Sesuai dengan tujuan sekolah di ulang tahun kali ini SMP N 4 Purworejo bertekad untuk mewujudkan kurikulum merdeka yang mempunyai profil pelajar pancasila, pelajar yang mempunyai nilai karakter Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semoga SMP N 4 Purworejo dapat membimbing dan melahirkan lagi garuda-garuda penerus peradaban bangsa.

 834 total views,  4 views today

0Shares