HUT ke-63, SMPN 4 Bertekad Tingkatkan Layanan Prima

PURWOREJO, Di usianya yang ke-63, SMPN 4 Purworejo berkomitmen untuk membangun mutu pendidikan melalui implementasi manajemen berbasis sekolah dan layanan prima. Artinya dari mulai top manajemen sampai bawahan tidak boleh ada yang menyimpang untuk membangun komitmen tersebut.
Di samping itu, kebersamaan yang mengantar keberhasilan salah satunya yakni faktor eksternal, berupa layanan prima yang diberikan kepada pihak luar. Melalui layanan prima akan memunculkan kepercayaan dari dalam dan luar.
Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala SMPN 4 Purworejo Drs. Eko Paryono, M.M.Pd dalam acara peringatan HUT ke-63 SMPN 4 Purworejo hari Minggu (1/8) di halaman sekolah setempat.

Kadindikpora Sukmo Widi Harwanto saat meresmikan jembatan penghubung

Acara yang berlangsung dengan prokes ketat itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Kadindikpora) Kabupaten Purworejo Dr Sukmo Widi Harwanto,SH, MM, Ketua PGRI Drs. Iriyanto Gunawan, Ketua Komite Drs.Masrukin, MM, Ketua MKKS SMP Dr Nikmaturohmah, M.Pd, serta lima perwakilan alumni.

Selain tasyakuran, acara juga dirangkai dengan peresmian jembatan penghubung dan rehab mushola. Jembatan penghubung merupakan selasar yang menghubungkan antara bangunan satu dengan bangunan lain  yang semula terpisah. Selasar itu kemudian dibangun sebagai kamar mandi siswa sebanyak tujuh buah.

Sebagai wujud syukur, salah satu alumni yang kini menjadi guru di SMP tersebut yakni Mulyani, menyerahkan tumpeng kepada ketua komite Masrukin. Perwakilan alumni lain juga menyerahkan bantuan dana kepada sekolah yang diterima oleh KS untuk hal-hal yang dibutuhkan siswa.

perwakilan alumni menyerahkan tumpeng kepada ketua komite

Eko menambahkan, banyak kemajuan yang dicapai oleh SMPN 4 saat ini. Salah satunya yakni dengan makin dipercayanya sekolah yang letaknya strategis itu sebagai SMP yang paling banyak dipilih oleh calon siswa saat PPDB beberapa waktu lalu.

Usai acara, Kadindikpora beserta tamu undangan lain meninjau jembatan penghubung yang difungsikan sebagai kamar mandi siswa tersebut. Selain itu juga meninjau mushola yang direhab dan ditambah dengan fasilitas AC sumbangan alumni.

“Untuk itu pada momen ini kami ingin menyampaikan slogan SMPN 4 yakni Sekolah Hebat, Tetap Berada di Hati Masyarakat. Semoga kami dapat mewujudkan komitmen yang sebagai sekolah hebat tersebut,” pungkasnya. (Dia)

Sumber berita : https://purworejonews.com/hut-ke-63-smpn-4-bertekad-tingkatkan-layanan-prima/

 2,739 total views,  13 views today

0Shares