Ada 4 Jalur Pendaftaran Di PPDB SMP Tahun 2021

Bulan Juni merupakan bulan yang dinantikan oleh orang tua yang memiliki putra putri yang telah menyelesaikan tahapan sekolah sebelumnya dan akan mendaftarakan ke sekolah jenjang yang lebih tinggi. Tidak terkecuali orang tua wali siswa SD yang akan mendaftarkan ke SMP, maka saat ini merupakan saatnya mencari informasi sekolah jenjang SMP/MTs.
SMP Negeri 4 Purworejo yang merupakan salah satu sekolah terbanyak pendaftarnya telah mempersiapkan itu semua, termasuk salah satunya dengan menyiapkan group telegram di https://t.me/ppdbspenska21 untuk memberikan informasi awal kepada masyarakat.

Pada tanggal 7 Juni 2021, panitia PPDB tingkat sekolah dengan dipimpin beliau bapak Drs. Eko Partono, M.M.Pd. selaku kepala sekolah memimpin rapat checking akhir persiapan panitia termasuk membahas juknis yang kemudian disederhanakan dalam sebuah brosur sosialisasi PPDB SMP Negeri 4 Purworejo.

Pada tahun pelajaran 2021/2022 panitia akan menerima 256 siswa baru yang akan masuk melalui 4 jalur pendaftaran dimana jalur zona utama, zona 1 dan zona 2 pada tahun sebelumnya dilebur menjadi jalur zonasi pada tahun ini. Sehingga jalur zonasi betul betul tidak terbagi wilayah tapi diambil peringkat terdekat jaraknya dari rumah tempat tinggal siswa dengan SMP Negeri 4 Purworejo. Adapun 4 jalur pendaftaran untuk PPDB Tahun 2021 adalah :

  1. Jalur Zonasi
  2. Jalur Prestasi
  3. Jalur Afirmasi
  4. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua

 353 total views,  79 views today

0Shares