KORANJURI.COM – Ribuan peserta, mengikuti kegiatan Jalan Sehat Unik, yang diselenggarakan SMP N 4 Purworejo, Sabtu (4/8) pagi. Jalan sehat ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Lustrum ke XII Alpega Alspenka, dan HUT SMP N 4 Purworejo yang ke 60.

Wabup Purworejo, Yuli Hastuti, secara resmi melepas jalan sehat unik ini. Dalam sambutannya, Yuli Hastuti mengucapkan selamat atas HUT ke 60, dan memberikan apresiasi pada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan jalan sehat dengan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan.

“Jaga sopan santun di jalan. Semoga, dengan kegiatan seperti ini, SMP N 4 Purworejo makin maju,” ujar Yuli Hastuti.

Menurut Prabantoro, Ketua Panitia Reuni Akbar SMP N 4 Purworejo, dalam jalan sehat unik ini, pihak panitia menyediakan hadiah utama sepeda motor. Hadiah lainnya, sepeda gunung,TV, kulkas, mesin cuci, kompor gas, kipas angin, dispenser, dan masih banyak lagi.

Khusus peserta unik, jelas Prabantoro, setiap kelas mengirimkan dua peserta, dengan menggunakan bahan limbah sebagai kostumnya, juga peserta umum dan alumni. Dan ada penilaian khusus bagi peserta unik ini, dengan pemberian hadiah sejumlah uang untuk peserta terunik juara satu, dua dan tiga.

“Ini sebagai perwujudan kami, cinta pada almamater,” ungkap Prabantoro, terkait kegiatan tersebut.

Salah satu peserta jalan sehat unik - foto: Sujono/Koranjuri.com

Salah satu peserta jalan sehat unik – foto: Sujono/Koranjuri.com

Dijelaskan Prabantoro, sengaja memakai tema unik, agar masyarakat tahu, bahwa limbah itu, ternyata ada manfaatnya. Dengan limbah, juga memancing siswa untuk lebih berkreasi, memanfaatkan sesuatu yang tidak berharga, menjadi lebih berharga dan istimewa.

“Kegiatan ini baru pertama kali diadakan. Kedepan, lima tahun sekali diagendakan reuni akbar, dengan mengumpulkan alumni dari semua angkatan,” jelas Prabantoro.

Sementara itu, Yosiyanti Wahyuningtyas, Kepala Sekolah SMP N 4 Purworejo menjelaskan, bahwa peserta jalan sehat unik ini mencapai 2 ribu orang. Pesertanya, para siswa, alumni, dan masyarakat umum.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Lustrum ke XII Alpega Alspenka, dan HUT SMP N 4 Purworejo yang ke 60,” jelas Yosiyanti.

Kegiatan, kata Yosiyanti, diawali dengan try out ujian SD, bazar/pasar murah, lomba nyanyi berlian, lomba tembang kenangan, lomba putra putri Berlian, pelatihan jurnalistik, jalan sehat unik, malam tirakatan, dan diakhiri dengan resepsi reuni akbar. (Jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *