Era Globalisasi saat ini menuntut kemampuan daya saing yang kuat dalam teknologi, manajemen dan sumber daya manusia yang mampu bersaing baik ditingkat nasional maupun internasional. Keunggulan teknologi akan menurunkan biaya produksi, meingkatkan kandungan nilai tambah, memperluas keragaman dan meningkatkan mutu produk. Keunggulan manajemen dan sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi akan menjadi daya tawar tersendiri di era global ini.

Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, khususnya peningkatan mutu pendidik di SMP Negeri 4 Purworejo sebagai salah satu sekolah unggulan, maka penyelanggaraan Workshop Pengembangan Standar Isi, Standar Kompetensi Lulusan, silabus dan RPP merupakan suatu hal yang sangat diperlukan. Kegiatan yang berlangsung tanggal 12-13 Juli 2018 diikuti oleh seluruh tenaga pendidik yang ada di sekolah.

Pada tahun pelajaran 2018/2019 ini, SMP Negeri 4 Purworejo melaksanakan Kurikulum 2013 untuk kelas 7 dan 8, sedang kelas 9 masih menggunakan kurikulum 2006. Untuk itu, perlu penyiapan yang matang baik administrasi maupun kesiapan materi bagi guru. Selain itu, SMP Negeri 4 Purworejo juga merupakan sekolah Adiwiyata yang tengah menyiapkan diri pada tahun pelajaran ini untuk maju sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Pengembangan sekolah adiwiyata juga menjadi prioritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *