Purworejo, RMNews.com – Dalam rangka peduli kasih di
bulan Ramadhan , SMP Negeri 4 Purworejo menggelar pasar murah yang dipusatkan dihalaman sekolah, Sabtu (8/6/2018).

Hanya dengan hitungan menit ratusan paket sembako yang disediakan habis diborong oleh para pengunjung yang meliputi orang tua murid dan warga sekitar sekolah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kabupaten Purworejo Ahmad Kasinu.

Dalam sambutanya Ahmad Kasinu mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dapat melatih siswa untuk menanamkan pendidikan karakter saling berbagi terhadap anak, ujarnya.

Dijelaskan ketua panitia Emi Nurhidayati, peserta pasar murah terdiri dari sekolah, alumni, masyarakat luar sekolah dan siswa dengan menjajakan sembako, pakaian pantas pakai, kompos, batik, kaligrafi, dan jahe wangi yang merupakan hasil kegiatan sekolah adiwiyata.

Pada gelaran pasar murah panitia menyediakan 275 paket sembako dalam kemasan yang berisi gula, beras, minyak , dan terigu yang diperuntukan : 160 paket untuk orang tua murid dan 115 untuk warga masyarakat.

Setiap paket seharga Rp 60.000,- diluar dijual dengan harga yang cukup fantastis dengan setengah harga pasaran yakni Rp 30.000,-

Dalam kesempatan itu Emi Nurhayati menjelaskan, kegiatan pasar murah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Lustrum ke 12 Alpega Alspenka.

Diantara rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan antara lain: try out SD kelas 6, bazar, pemilihan putri berlian, pelatihan jurnalistik, lomba melukis, jalan santai, dan puncak acara akan digelar pada 5 Agustus mendatang, ungkap Emi menandaskan.

Pada kesempatan yang sama Kepala sekolah SMP N 4 Yosiyanti, mengatakan tujuan dari penyelenggaraan pasar murah tersebut adalah untuk pendidikan karakter bagi siswa dan berlatih untuk saling berbagi dan peduli kepada sesama, “mudah- nudahan kegiatan ini dapat bermanfat bagi masyarakat, “ungkapnya.
(Kun)

sumber : https://rakyatmerdekanews.com/2018/06/09/gelar-pasar-murah-smp-negeri-4-purworejo-tanamkan-pendidikan-karakter/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *