PURWOREJO ( Koranpurworejo.com ) – LOMBA lukis mural,  yang digelar di Gang 5 Plaosan Purworejo oleh SD Maria Purworejo adalah rangkaian kegiatan menyambut ulang tahun SD Maria ke 90 tahun, yang jatuh pada 1 Agustus.
Seperti yang dijelaskan oleh Kepala SD Maria Purworejo Sr. M, Anselline PBHK bahwa, ini adalah salah satu rangkaian kegiatan.
“ Dimana kegiatan yang sudah berjalan yang pertama seminar anak dan orang tua, yang berkaitan dengan IT pada bulan Februari. yang kedua adalah Lomba fashion show bertepatan dengan hari Kartini yang diikuti seluruh civitas SD Maria dari murid, orang tua dan guru, dimana ada upacara yang menjadi petugas adalah orang tua murid, “
“ Dan hari ini ada lomba mural pyang diikuti oleh peserta SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Purworejo, ” Jelas Anselline, Minggu 20/5/18.
Ditambahnya, dimana puncak kegiatan nya dibulan Oktober ada oprasi bibir sumbing, tanpa dipungut biaya apapun. tidak hanya untuk di Kabupaten Purworejo saja, tapi bagi siapa saja yang membutuhkan dari usia 3 bulan hingga orang dewasa, Tambahnya.
Dalam lomba lukis mural, panitia tidak hanya memberi ruang bagi siswa-siswi atau peserta. Namun dalam kesempatan ini juga, panitia memberikan ruang ekspresi kepada komunitas-komunitas mural di Purworejo, untuk ikut berekspresi dan meramaikan kegiatan yang positif ini.
Seperti yang dijelaskan Nicolas Legowo panitia aksi lukis mural mengatakan, peserta lomba semua berjumlah 9. Kenapa kita lombakan SMP dan SMA, pastinya anak-anak tidak asing dengan melukis atau menggambar.
” Namun tidak dipungkiri jika ruang ekspresi di Purworejo sangatlah masih minim, maka dari itu kita gelar kegiatan ini untuk memberi kesempatan pada anak-anak yang tadinya hanya di kertas sekarang juga bisa di tembok, Jelasnya.
 “ Lomba yang digelar selama 2 hari ini, mulai hari sabtu sore didukung penuh komunitas mural Purworejo dan ada juga dari teman-teman Paguyuban Musik Purworejo, yang sudah dari semalam ikut memeriahkan kegiatan ini, “ Tandas Legowo.
 Adapun hasil perlombaan mural yang bertema Bhineka Tunggal Ika adalah, Juara 1 diraih SMK N 1, Juara 2 SMP Negeri 4 dan juara 3 SMA Bruderan. ( Mas )
Sumber Asli : http://www.koranpurworejo.com/2018/05/sambut-ulang-tahun-ke-90-sd-maria.html

Leave a Comment