Purworejo,(purworejo.sorot.co)–Sebanyak 86 siswa anggota PMR dari tiga sekolah yaitu SDIT Salsabila, SDN Sindurjan, SDIT Ulul Albab Purworejo melakukan study banding dan latihan gabungan Palang Merah Remaja (PMR) Mula di SMP N 4 Purworejo, Jumat, (06/04). Dengan mengenakan seragam olahraga lengkap kegiatan ini yang dipandu oleh PMR Madya dari SMP N 4 Purworejo.

Para generasi usia dini ini dikenalkan secara umum tentang organisasi PMR. Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan, pengalaman dan semangat antar anggota PMR dari sekolah lain.

Senang dan bangga menyaksikan antusias serta keberanian para anggota PMR. Mereka smeua semangat dan antusias mengikuti kegiatan,” ujar Pembina PMR SDIT Salsabila, Imam Taofik Hidayat.
Menurutnya, rasa peduli dan nilai kemanusiaan serta jiwa suka menolong terhadap sesama ini seharusnya dapat ditanamkan sejak dini. Dengan harapan akan menjadi suatu kekuatan yang sangat luar biasa di masa yang akan datang. Tugas mulia sebagai anggota PMR harus terus ditanamkan sehingga mereka mampu menjadi manusia yang peka dan peduli terhadap sesame.

Lebih jauh diharapkan, para anggota PMR Mula ini nantinya akan menerima tongkat estafet dalam pengabdian, yaitu menjadi sukarelawan tangguh khususnya di Kabupaten Purworejo.

Menolong sesama tanpa memandang latar belakang, suku, agama, ras, dan etnis, menjadi modal awal kita,” imbuhnya.
Sementara itu salah satu siswa SDIT Salsabila, Nadya Renata (11) merasa senang dengan kegiatan ini. Siswa kelas 5 ini mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan ini.

Senang dan asyik bisa tahu kegiatan PMR dan menambah pengetahuan saya, selain itu kenal temen-temen baru,” celotehnya.

Sumber : purworejo.sorot.co

Leave a Comment